MTsN 7 Kediri Sukses Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer


    MTsN 7 Kediri - Tengah melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau yang lebih dikenal dengan sebutan ANBK. Kegiatan ini dilaksanakan di Laboraturium Komputer MTsN 7 Kediri, yang dimulai dari pukul 07.30-09.40 WIB untuk sesi pertama dan pukul 10.40-13.00 WIB bagi sesi kedua selama 2 hari berturut-turut.

    ANBK yang diikuti oleh 55 peserta secara acak ini diawasi oleh beberapa guru IT dan didampingi oleh 2 teknisi dari M-Tech Computer. Pada hari Rabu (11/9) untuk tes literasi dan survey karakter, sedangkan pada hari Kamis (12/9) diadakan tes numerasi dan survey lingkungan belajar. Pada hari kedua inilah, terdapat monitoring dari Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Kediri yaitu Abdullah Rosyaad mendatangi MTsN 7 Kediri untuk memantau berjalannya Asesmen Nasional.

 

    Sebelum kegiatan dimulai, para peserta ANBK dikumpulkan di samping Lab. Komputer untuk diberi motivasi dan cara untuk mengerjakan oleh Hedi Pramuktiono selaku ketua IT. Sebelum para peserta masuk ke ruangan Nurul Latifatul selaku Waka Kurikulum berharap agar siswa-siswi perwakilan madrasah tersebut mampu memberikan hasil yang terbaik.

    “Kalian semua adalah siswa dan siswi terpilih untuk mengikuti ujian ANBK yang akan menjadi nilai rapor untuk madrasah ini, jadi tolong kerjakan dengan sungguh-sungguh agar kita dapat menunjukkan nilai akreditasi yang tinggi untuk madrasah ini.” Ujarnya.

    Setelah sambutan para siswa bergegas untuk masuk ke ruangan. Setelah kegiatan selesai Anik Latifah sebagai salah satu peserta ANBK mengaku bahwa dia sangat senang mengikuti kegiatan ini dengan mengatakan,

     “Saya sangat bangga karena dapat menjadi salah seorang perwakilan madrasah ini untuk ANBK,  saya juga megerjakannya dengan semangat dan sungguh sungguh sebagai tanda terima kasih terhadap madrasah ini karena telah memberikan saya pengalaman yang sangat istimewa,” ujar Anik dengan tawa yang memenuhi wajahnya. (Hms)

 

Penulis: Shefira (8A)

Reporter: Faik (SKS)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama