MTsN 7 Kediri Memperingati Hari Maulid Nabi Bersama Gus Rismi Haitami Azizi

MTsN 7 Kediri -  Dalam memperingati Maulid Nabi pada  12 Rabiul Awal yaitu yang bertepatan di hari Senin (16/9), MTsN 7 Kediri merayakan lebih awal pada hari Jum’at (13/9) yang diselenggarakan di halaman tengah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTsN 7 Kediri beserta guru dan staf karyawan. Acara ini juga dihadiri oleh Gus Rismi Haitami Azizi dari Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Kepung.

 

Acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Pada kegiatan ini seluruh siswa-siswi memakai baju muslim dengan ketentuan. Putri memakai gamis putih serta berjilbab putih sedangkan putra memakai koko putih dan sarung. Acara kali ini diawali dengan penampilan dari tim banjari yang menampilkan sholawat, dilanjutkan oleh tim tari  yang menampilkan Tari Saman, lalu ada  penampilan dari tim padus yang menampilkan lagu-lagu pilihan.

Masuk pada acara selanjutnya, pembukaan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kediri, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an, lalu acara utama yaitu pengajian bersama Gus Rismi Haitami Azizi yang menyampaikan kisah lahirnya Nabi Muhammad dan perjuangan menyebarkan agama islam ke seluruh dunia. Gus Rizmi juga menyampaikan untuk kita selalu menghormati orang tua karena sesungguhnya mencintai lebih dimulai dari orang tua sendiri, dan terakhir penutupan dan makan bersama.    

Setelah makan bersama, para siswi diberikan obat tambah darah dan diminum bersama, Istiqomah juga akan memberikan link di setiap grub kelas dan wajib diisi oleh anak perempuan, link itu berisikan list anak yang sudah meminum obat tambah darah dan mereka harus mengirim foto ketika meminum pil tambah darah.  Acara ini selesai pukul 10.30 WIB para siswa kembali ke kelas masing-masing, dan persiapan pulang.

 

Penulis: Anara, Zahwa

Editor  : Tim Jurnalis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama