MTsN 7 Kediri Gelar Aksi Nyata Lestarikan Bumi, Rayakan Hari Ozon dan Bebas Emisi Nol Dunia

 

MTsN 7 Kediri – (17/9) Menggelar apel pagi dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI), Hari Ozon, dan Hari Emisi Nol Dunia. Acara dimulai pukul 06.45 hingga 08.30 WIB, berlangsung di halaman depan hingga halaman belakang madrasah, dipimpin oleh Abas Shofwan, S.Pd. M.Pd.I., Kepala Civitas MTsN 7 Kediri.

Dalam sambutannya, Abas Shofwan menyampaikan harapannya agar para siswa-siswi lebih termotivasi untuk menjaga kelestarian lingkungan sekolah. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga. Untuk itu, madrasah mengundang instruktur senam guna mengajak seluruh warga civitas berolahraga bersama sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan.

Selain olahraga, Abas mengingatkan bahwa menjaga kesehatan juga bisa dilakukan dengan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan memperbanyak konsumsi air putih. Dalam rangka mendukung Hari Emisi Nol Sedunia, beberapa guru bahkan memilih bersepeda ke sekolah, meskipun jarak rumah mereka cukup jauh dari madrasah. Tak hanya itu pada hari ini MTsN 7 Kediri bebas dari kendaraan bermotor.

Untuk memperingati Hari Ozon Internasional, seluruh warga madrasah, termasuk siswa dan guru, mematikan penggunaan air conditioner (AC) demi membantu mengurangi pengikisan lapisan ozon yang semakin menipis. Selain itu, kepala madrasah, guru, serta beberapa siswa turut berpartisipasi dalam penanaman pohon di area sekolah untuk menjaga kebersihan udara di sekitar lingkungan madrasah.

Aliefia Zahiah Qurrota A'yun, salah satu siswi, menyampaikan rasa bangganya terhadap madrasah yang selalu peduli terhadap lingkungan dan bumi. "Udara di sekitar madrasah jadi lebih bersih, penggunaan energi bumi semakin menurun, dan tentunya warga civitas juga semakin sehat," ucapnya dengan penuh kebanggaan. 

Penulis: Faik Nurilhaq (SKS)
Reporter: Dzihar Maher Zain (7B)
Fotografer: Ibnu Aqil Azizi (9F)
Editor: Moh. Rizaldi Khoiril A. (8F)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama