TANAMKAN JIWA NASIONALISME UNTUK WUJUDKAN INDONESIA KUAT

 

(Sabtu, 17/08/2024) MTsN 7 Kediri melaksanakan Upacara di Lapangan Karangdinoyo Kepung. Semua Siswa Siswa-siswi Unggulan kelas 9A, 9B, 9C, dan 9D hadir sebagai perwakilan dari MTsN 7 Kediri di upacara tersebut. Upacara Peringatan HUT RI tersebut dimulai dari Pukul 07.30 hingga Pukul 09.00.

 


Sebelum di mulainya upacara semua  Siswa-siswi perwakilan dari SD, SMP, SMA, dan Cabang Muslimat wilayah Kepung berkumpul untuk menata barisan. Upacara dibuka dengan pertunjukan seni Jaranan, pidato, menyanyi dan berdoa. Usai pertunjukan selesai, maka dimulailah upacara Peringatan HUT RI yang di bawakan oleh Nia Natalia S.PD dari SMPN 2 Kepung. Upacara itu dibina oleh Mokhamad Saroni S.Pd sebagai Inspektur upacara dan Suyanto sebagai komando upacara. Adapun Pelda Asmugi sebagai Perwira Upacara.

Sebelum pengibaran bendera pusaka ada pembacaan teks proklamasi yang di bacakan oleh Ari Wahyu Widodo S.Pd. Setelah pembacaan teks proklamasi ada pertunjukan musik yang dibawakan oleh Bahana Eka Sapta Drum Corps.

Lalu dilanjutkan pengibaran bendera merah putih yang dibawakan oleh Lintang Nur Aini yang berasal dari MTsN 7 Kediri. Pengibaran bendera pusaka diiringi dengan lagu kebangsaan yaitu lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh tim paduan suara dari SMPN 2 Kepung.

 


Agus Joko Pusoko S.H. yang menjabat sebagai sekretaris Kecamatan Kepung atau panitia upacara tersebut mengungkapkan.

"Dari pencanaan yang kami rencanakan sudah sesuai target, sesuai rencana. Jadi alhamdulillah ini bisa dilakukan dengan baik dan dengan sangat meriah. Semoga kekurangan-kekurangannya nanti bisa diperbaiki ditahun tahun berikutnya." Ucap ketua panitia upacara tersebut.

 


"Harapan kalau peringatan 17 Agustus harapannya adalah generasi muda, terutama (anak-anak remaja yang masih sekolah) harus kreatif, harus inovatif. Jangan sampai nanti jadi generasi muda yang instan. Jadi, harus memiliki karakter. Jiwa-jiwa Nasionalisme harus ditanamkan. Karena saat ini sudah luntur kaitannya Nasionalisme, rasa kebangsaan. Itu harus ditanamkan! bener-bener nanti kalau mau Indonesia menjadi negara yang besar, negara yang kuat, generasi muda ini juga harus kuat, untuk membangun Indonesia ini menjadi lebih baik lagi kedepannya." Lanjut Agus.

Agus juga menginformasikan informasi terkait penurunan bendera merah putih.

"Penurunan benderanya dilaksanakan sekitar pukul 15.30 (WIB), nanti akan diturunkan sama pasukan pengibar bendera dari beberapa sekolah yang berada di wilayah Kepung." Ucap Sekretaris Kecamatan Kepung tersebut.

 

Penulis : Prily

Fotografer: Hana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama