SEMANGAT SISWA-SISWI MTsN 7 KEDIRI DIHARI LIBUR PERINGATI HUT RI KE-79

MTsN 7 Kediri - (17/8/2024) melaksanakan upacara untuk memperingati hari kemerdekaan yang ke 79. Upacara di lakukan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024. Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 tersebut dilaksanakan di halaman belakang dan diikuti seluruh siswa siswi  dan guru serta staf karyawan MTsN 7 Kediri. Namun, siswa-siswi dari kelas 9A, 9B, 9C, dan 9D tidak dapat mengikuti kegiatan upacara ini karena harus mewakili madrasah untuk mengikuti upacara di Lapangan Karangdinoyo. Upacara ini dibina oleh Muksin Zeni selaku Waka Humas.

 


Acara ini dimulai dengan pengibaran bendera yang diiringi lagu Indonesia Raya oleh tim paduan suara (padus) MTsN 7 Kediri, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi, teks Pancasila dan teks Undang-undang Dasar 1945 oleh perwakilan siswa-siswi MTsN 7 Kediri. Setelah itu, Muksin Zeni selaku pembina upacara memberikan amanatnya kepada para peserta upacara.

Dalam amanatnya Muksin menginformasikan kepada peserta upacara "Bahwasannya, hari ini adalah ulang tahun kemerdekaan yang ke-79 atau milad kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Yaitu, kemerdekaanya sudah berumur ke-79 untuk bangsa Indonesia. berarti untuk mengisi kemerdekaan khususnya untuk pelajar siswa MTsN 7 Kediri tidak ada hal lain, yaitu hanya belajar. Belajar tidak hanya membaca buku mata pelajaran yang ada di MTs saja. Tapi belajar bertawadhuk kepada bapak ibu guru juga dikatakan belajar. Ada lagi belajar mentaati tata tertib yang sudah kalian baca atau sudah kalian ketahui tata tertib madrasah". Ucapnya.

 


"Intinya tata tertib itu nomor satu di setiap madrasah apalagi di MTsN 7 Kediri". Lanjut Muksin.

 

Setelah Muksin memberikan amanatnya, tim paduan suara mengajak para peserta upacara untuk menyenenandungkan 3 lagu kebangsaan, 1 lagu wajib Indonesia dan 2 lagu daerah. Selanjutnya, doa akan dibacakan oleh perwakilan siswa sebelum upacara dibubarkan.

 


Kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 ini selesai pukul 07.30. Setelah upacara selesai para siswa akan kembali ke rumah masing-masing. Sedangkan, guru melanjutkan upacara ke Lapangan Karangdinoyo untuk melaksanakan upacara bersama dengan perwakilan dari sekolah atau madrasah wilayah Kecamatan Kepung.

 

Penulis: Anara (9K), Faik (8 SKS)

Fotographer: Azizi (9F), Zahwa (8D)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama