Ekstrakurikuler Jurnalistik MTsN 7 Kediri Gelar Diklat Bersama Jawa Pos Radar Kediri

 

MTsN 7 Kediri (Jumat, 30/08/2024) Ekstrakurikuler Jurnalistik MTsN 7 Kediri mengadakan kegiatan diklat bersama Jawa Pos Radar Kediri. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan jurnalistik para siswa-siswi, khususnya dalam menulis berita yang informatif dan akurat.

Diklat yang diadakan di meeting room MTsN 7 Kediri tersebut diikuti oleh 23 siswa-siswi dari berbagai kelas. Menghadirkan pemateri dari Jawa Pos Radar Kediri, diklat ini memberikan wawasan tentang teknik dasar penulisan berita. Mulai dari memilih foto berita, teknik wawancara, hingga cara lead berita yang menarik.

Hendro Purwito, selaku pemateri dalam Diklat Ekstrakurikuler Jurnalistik menyampaikan tentang kesan dan pesannya untuk jurnalistik MTsN 7 Kediri. "Kesan dan pesan saya setelah sama-sama belajar dan mengikuti Diklat Ekstrakurikuler Jurnalistik di MTsN 7 Kediri sangat menarik dan membuat bangga. Karena teman-teman di MTsN 7 Kediri aktif dalam kegiatan jurnalistik dan ini memang sangat bermanfaat terutama untuk membekali adik-adik sekalian, untuk terus mengeksplorasi diri, meningkatkan kompetensi dan terus belajar sampai bisa mendapatkan ilmu pengetahuan, kemampuan, ketrampilan terutama dalam bidang jurnalistik. Kemampuan ini dapat dimanfaatkan sebagai bekal untuk mengembangkan kualitas media sekolahnya," ujarnya.

Sebelum acara di tutup, pemateri menanyakan kepada salah satu peserta, Faik Nurilhaq, tentang kutipan terhadap kegiatan diklat ekstrakurikuler jurnalistik hari ini. "Saya semangat untuk mengikuti acara ini karena acara ini dibimbing langsung oleh perwakilan dari jawa pos Radar kediri. Selain itu, Saya juga antusias karena semua hal tentang jurnalistik dijelaskan oleh pak hendro dengan semangat dan menarik" katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi MTsN 7 Kediri bisa lebih mengenal dunia jurnalistik dan mengembangkan keterampilan menulis yang dapat berguna di masa depan.

Penulis : Aal (9A)

Fotografer : Faik (8 SKS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama